Recent Post

Sony NEX-5R, Kamera Hybrid Terbaru Sony Dilengkapi WiFi and NFC

NEX-5T_02


Sony kembali menambahkan jajaran koleksi kamera hybrid-nya dari seri NEX, yaitu Sony NEX-5T. Kamera hybrid kelas premium besutan perusahaan asal Jepang ini telah dilengkapi dengan teknologi Wifi dan NFC (Near Field Communication). Dengan kehadiran dua fitur tersebut, para pengguna nantinya bisa dengan mudah melakukan konektivitas ke perangkat lain.
Sony NEX-5T, dirancang dengan memadukan gaya dan desain ultra-kompak, serta didukung dengan teknologi terkini. Penggunaan lensa berkualitas dengan ukuran sensor yang besar beresolusi 16,1 megapixel Exmor APS HD CMOS , membuat kamera hybrid ini mampu menyajikan kualitas gambar cukup tajam.
Sony NEX-5T ini hampir sama dengan seri sebelumnya, yaitu NEX-5R. Performa tinggi yang dimiliki oleh Sony NEX-5T, dapat dilihat dari teknologi AF (Auto Focus) Fast Hybrid yang diusungnya. Menurut berita yang kami sadur dari DPreview, teknologi AF Fast Hybrid ini merupakan penggabungan metode Fase-Deteksi dan kontras-deteksi untuk memperoleh kecepatan, auto fokus yang akurat, di berbagai kondisi pengambilan gambar.
Keistimewaan lain yang dimiliki oleh Sony NEX-5T adalah adanya fitur NFC. Sony mengklaim bahwa, kamera hybrid seri ini merupakan kamera pertama milik mereka yang dilengkapi dengan fitur tersebut. Fitur NFC ini juga sudah mendukung beberapa perangkat gadget berbasis sistem operasi mobile Android versi 4.0.
NEX-5T_01
Selain itu, terdapat pula fitur konektivitas WiFi pada kamera hybrid ini. Dengan memanfaatkan fitur “Smart Remote Control” melalui koneksi WiFi, para pengguna nantinya bisa dengan mudah melakukan koneksi ke perangkat mobile lain seperti tablet atau smartphone.
Sony NEX-5T kabarnya akan hadir di pasaran pada September mendatang dengan tiga pilihan warna di antaranya, silver, hitam, dan putih. Kamera hybrid ini akan dibanderol dengan harga kisaran US$ 700, lengkap dengan lensa kit kompak 16-50mm zoom lens (model SELP1650)

0 komentar:

Posting Komentar