Recent Post

Tidak Akan Ada Hujan,Lapangan Spanyol,dan Stadium Editor di PES 2014



PES community manager, Adam Bhatti angkat bicara untuk menerangkan alasan absennya sejumlah fitur tertentu pada PES 2014.
Berbeda dari pengembangan biasanya, instalmen tahun ini tidak akan menampilkan fitur hujan lantaran adanya persoalan teknis. Sementara itu, “gencarnya” EA dalam melakukan lisensi turut mengakibatkan absennya lapangan Spanyol dan fitur Stadium Editor pada PES 2014.
“Hujan tidak diimplementasikan pada 2014 sebagaimana kami yang harus menempuh perombakan game sepenuhnya dan membangunnya ulang dari nol,” jelas Bhatti.
“Sementara implementasi cuaca hujan itu sendiri terbilang memungkinkan, kami perlu memikirkan bagaimana efeknya disajikan dalam gameplay. Ini termasuk lapangan yang menjadi licin, pantulan bola, sebagian elemen yang membuat tim terbiasa dengan iklim sebagai sesuatu yang lebih mengarah pada kekuatan dari aspek keseimbangannya.”
“Kami berencana mencoba lebih jauh tahun ini untuk mengurutkan elemen-elemennya dan mendapatinya diimplementasikan pada 2015. Sebagaimana seragam yang bisa menjadi kotor, hal ini dipicu oleh beberapa kondisi, yang membutuhkan kontak pemain dengan tanah,” tukasnya.
Bhatti lalu menyinggung perihal adanya stadion-stadion yang tak lagi muncul pada kali ini: “EA telah secara gencar melancarkan penandatanganan kontrak dengan klub dan liga-liga tahun ini. Hal itu berpengaruh pada kami yang tidak dapat mengimplementasikan stadion-stadion besar Eropa, termasuk di antaranya stadion Spanyol. Banyak yang merasa khawatir ketika mereka mengumumkan kesepakatan eksklusif dengan tim-tim Spanyol. Dan hal itu berujung pada kami yang tidak dapat mengimplementasikan stadion, di antaranya.”
Kabar tersebut diakui Bhatti datang terlambat pada tim. “Berita ini tiba cukup terlambat pada kami. Yang mana ketika permasalahan waktu datang, mengartikan kami tidak punya cukup waktu untuk membuat ulang stadion lain sebagai penggantinya. PES 2014 akan dipasarkan dengan sekitar 20 stadion.”
Ia pun kembali melanjutkan, “Termasuk di antara persoalan lisensi, Stadium Editor pun telah dihilangkan. Secara pribadi, ini merupakan pukulan terbesar. Saya tidak bisa mendapatkannya, dan secara khusus, hal ini telah membuat tim menyadari lebih jauh dari sebelumnya terkait kepemilikan lisensi dan kami pun berniat memperjuangkannya kembali untuk tahun depan. Jika hal-hal dari edit mode dihilangkan karena adanya permasalahan lisensi pada tiap tahun, hal yang demikian akan menghilangkan jiwa dari PES dan kami tidak ingin membiarkannya terjadi.”
Saat ini PES 2014 sedang berupaya menarik minat industri dengan rancangannya yang dibangun atas versi adaptasi FOX Engine. Sejauh mana perkembangan dilakukan, jawabannya akan dapat gamers temukan pada 24 September mendatang

0 komentar:

Posting Komentar